Selasa, 20 Mei 2014

this is handmade


 
souvenir pernikahan saya (2010)

Membuat pernak-pernik yang berbau-bau kerajinan tangan adalah kegemaran saya sejak lama. Dulu, terbersit menjadikaanya itu sebuah bisnis juga tidak berani. Salah satu hal yang saya buat sendiri adalah souvenir pernikahan. Saat saya menikah Juni 2010, saat itu yang sedang marak adalah souvenir handuk yang dibuat cupcake. Dan dengan modal suka mengerjakannya akhirnya saya berhasil membuat 1200 pcs souvenir. Rasanya senang sekali, membagikan karya sendiri untuk orang lain, pada hari istimewa saya. 
 

Berawal dari etsy, dan punya anak wedok (saat itu baru lahir) rasanya pengin buat pernak-pernik bayi sendiri. Pasar online handmade Amerika itu menginspirasi saya untuk mengisi masa cuti melahirkan, dengan membuat beberapa baby headband dan hairclip sendiri.  Dan bertekat bahwa suatu hari nanti karya yang saya buat akan mampu menjadi bisnis besar suatu hari nanti. 

 alea (10m) memakai no sew tutu, dan green-yellow headband yang saya buat sendiri 
 

 kostum alea for 1st bday , yang saya bikin sendiri ( kaos + bordir + gajah + angka 1, no sew tutu, hairclip nya gajah dari flanel)

alea memakai flower hairclip dari flanel


Tergila-gila akan sebuah kerajinan tangan (handmade and homemade) menjadikan saya, berani membuat HALO. Walau bukan sepenuhnya adalah karya sendiri, tapi ikut terlibat dalam mempersiapkan lahirnya setiap produk HALO itu rasanya sungguh menyenangkan. Dan di bulan Mei (kebetulan hari ini ulang tahunnya Alea ke3) HALO mendapat kesempatan berkolaborasi dengan teman baik (udah kayak adek sendiri) melaunching karya-karya Syaifiena (yang kebetulan saat ini dia pun sedang menikmati kehamilan 30weeks nya, dan baby nya  kemungkinan juga wedok). 

 
Flower baby headband  karya syaifiena segara hadir di IG @halo_kidsline
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar